Berita Singkat

Bersama berbagi Suka, Bersama Meringankan Derita .......PERWAKAB Bisa!

Sabtu, 31 Juli 2010

Kegiatan Donor Darah di TOP 100 Tembesi-Batam

Untuk Kegiatan Donor Darah pada 31 Juli 2010,  diadakan di Mall TOP 100 Tembesi-Batam, Dimulai pada jam 10.00 sd jam 15.00 dari perserta  kurang lebih 70-an berhasil dijaring darah siap pake 32 kantong.



Dari 4(empat) orang tenaga dari PMI ditambah dari hampir belasan orang tenaga dari yayasan PERWAKAB, tampaknya untuk donor darah pertama kali di TOP 100 Tembesi-Batam adalah Yayasan PERWAKAB kalau boleh di Masukan ke Rekor MURI.....ha...ha...


Secara Sederhana diadakan dengan spanduk di halaman depan, di samping dan di dalam ruang depan pintu masuk di tambah brosur2 foto copy yang mengajak orang untuk donor darah, turut serta terjun ke lapangan sdr. Ketua kita dan bpk.Pengawas.

Prosedur pengambilan darah, Pertama didattarkan nama dan No.Hp, di test darahnya untuk mengetahui golongan darahnya, ditanya tidurnya apakah ada 4(empat) jam?, bagi yang sakit ataupun yang pernah mendonorkan darahnya kurang dari 3 (tiga) bulan tidak diterima alias di tolak untuk diambil darahnya. 

Pendonor dibaringkan di tempat tidur tenda, dan petugas memeriksa tekanan darahnya, kalau memenuhi syarat barulah diambil darahnya sebanyak 35cc, dimasukan kekantong yang sudah disediakan oleh PMI.


Donor darah diadakan sebagai motornya adalah sekretaris yayasan di bantu oleh unit kerja pemudanya.
walaupun belum secara maksimal diadakan tampaknya memberikan kepuasan tersendiri bagi kita yang mengadakan, walau sedikit semoga ini berarti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar